Never Erase Your Dream

akhir akhir ini gua sering menelaah kembali, soal mimpi-mimpi yang terus gua korelasikan dengan kemampuan diri. πŸ™‚ karna pikiran-pikiran itu, tak jarang nyali menjadi ciut, mimpi menjadi kabut, hati menjadi kalut. πŸ˜›

gua dan sangmimpi. Jujur gua adalah seorang pemimpi kelas ulung. Sejak gua menemukan fakta bahwa mimpi adalah cita-cita yang bertanggal, gua jadi semangat bermimpi. Apalagi sejak tahu ada seorang manusia bernama Andrea Hirata, mampu mewujudkan mimpinya -mimpi luar biasanya-. Gua jadi semakin berfikir bahwa gua harus punya mimpi!!! Semangat bermimpi juga semakin berapi-api gua rasakan ketika mendegar sebuah hadist -tapi lupa siapa yang meriwayatkan- hadist nya kirakira gini : “Jika kamu ingin bermimpi, bermimpilah surga Firdaus yang tertinggi”. πŸ˜€

If you were me, what will you do with all those things u have read?? Gua yang masih labil saat itu-14 y.o girl in Junior High School- menjadi sangat berapi-api untuk bermimpi, untuk menjadi sesuatu yang besar, untuk menjadi extraordinary girl, untuk shining.

Satu dari sekian banyak mimpi yang aku punya adalah jalan-jalan keluar negri dengan cara apapun :), waktu itu sih udah pernah ke Sabah, but that is Sabah in North Borneo.. even its one of Malaysian territory, but its not quite looked like luar negri you know πŸ˜› so, jadinyalah untuk mewujudkan mimpi yang sebelumnya maka gua bermimpi lagi, mimpinya adalah dapat beasiswa keluar negri.

Saat itu gua masih kelas 3SMP, rasanya mungkin agak mustahil yaa.. gua yang bersekolah di SMP kecil yang pada waktu itu masih belum berstandar nasional, gua yang hidup dari keluarga yang berkecukupan nanmun tidak berlebihan, gua yang cukup manis tapi tidak cantik gimana bisa ke luar negeri,.

Sang mimpi besar, membuat gua membuat mimpi mimpi lain, membuat gua pengen ini itu. Pengen masuk SMA favoritlah, pengen nulis bukulah, pengen ikut macam macam lomba. Eh, the miracle, not the miracle i think but sebuah kebaikan atas ketangguhan mimpi dan perbuatan baik dan usaha yang kita lakukan. Gua masuk SMA favorit, whew kalau diceritain detailnya panjang deh, ntar deh gua ceritain. πŸ˜‰

Setelah itu gimana gua ga tambah pede coba buat bermimpi, entahlah what did i do? Sehingga Allah memberikan nikmat yang luar biasa mewujudkan setiap mimpi yang ada, walaupun memang mustahil jalan ada yang lurus πŸ™‚ tapi rasanya kesyukuran begitu membahana disetiap jalan hidup. Rasanya mimpi-mimpi itu memang diciptakan untuk diwujudkan, aku ikut sebuah lomba bergengsi, aku ke luar pulau untuk pertama kalinya, walaupun tidak menang, tapi bayangin coba aku ke jakarta karna ikut lomba. Subhanallah,.. huhuuhuu subhanallah

Eh, kok setelah mengenang sedikit mimpi itu gua kok jadi semangat bermimpi kembali yah?? Wah, ini nih yang namanya The Power of Kenangan *emang ada yah??

Mungkin memang bermimpi adalah sebuah interpretasi-apaan sih- sebuah cara untuk menghadirkan kesyukuran atas segala potensi yang pernah Allah berikan. Mimpi menjadikan ketika sebagai pejuang. Sehingga, mungkin wajar beberapa jam yang lalu nyali gua sempat ciut, karena memandang orang-orang yang sudah sukses menggapai mimpinya sebelum gua. Tapi, sedari sekarang, gua harus bangkit, karna gua tau gua punya potensi, dan potensi ga bakalan bisa berkembang kecuali gua sendiri yang ngembangin.

Stop befikir tentang orang lain, pun itu adalah orang yang sudah mewujudkan mimpinya -gua juga bisa kok- *eh kok jadinya PD banget 😦 πŸ˜› 😦 ini bukan sombong tapi menyemangati diri ;)* . Stop memberi perhatian pada orang yang ga punya mimpi- atau orang yang mimpinya kecil- sehingga mereka memandang sebelah mata atas mimpi mimpi besar yang sudah ada. Ini sekarang cuma ada kamu dan mimpimu.

Never erase you dreams!! Karna kamu tau meskipun kamu sudah jatuh -karna tingginya mimpimu dan hampir ga bisa bangkit lagi, kamu masih punya satu kekuatan . Satu kekuatan tapi dengan unlimited power. Kekuatan Tuhan.

Never erase your dreams!! Karna mimpi itu kamu buat untuk diri kamu sendiri. Dan dia juga menciptakan mimpi itu eksklusif untuk kamu… untuk kamu wujudkan

Never erase your dreams just focus to make it real!!!! πŸ™‚

Leave a Reply

