Garam, merica, msg, bawang merah, bawang putih

Judul post ini adalah sekumpulan bahan masakan wajib yang gua pake sehari-hari….

So, dalam rangka menghemat karna kuliah di negeri tetangga, dan dalam rangka belajar jadi ibu rumah tangga (*alasan kedua tidak relevan).. gua mencoba belajar masak sehari-hari…………..(baca: sesuai mood)

Godaan untuk tidak masak itu, buat gua,, bukan pada hal preparation, lama waktu untuk memasak, kompor itu panas, atau ikan itu bau, dan hal manja lainnya. Tapi ini lebih ke…. tidak enaknya rasa masakan yang gua buat.. *menyedihkan bukan*

Seperti yang gua pernah ingat dalam memori gua, bumbu memasak itu cuma butuh 1G+2M+2B.. So, kalau gua masak ya itu aje bumbunya.. cuma untuk sayur bening dan sayur kuah lain tidak pake bumbu ituuu,, bumbu bumbu diatas sangat berlaku bagi masakan tumisan dan sambal.
And then, can u imagine bentuk masakan gua seperti apa?? absurd iya pastiit

Mungkin salah gua kali ya, yang belum belajar untuk memberi bumbu yang pas pada masakan, belum belajar untuk memahami sayur mana yang harus dimasukkan lebih dulu untuk mendapatkan kekentalan yang pas, gua masih belum mengerti kegunaan mendasar dari si bawang merah dan bawang putih, gua masihbelum bisa melejitkan potensi si merica supaya merubah masakan gua from ordinary to the outstanding one….

Wahhhh..Ternyata masak itu lumayan riweh ya??
Tapi, tingkat keriwehannya berbanding lurus dengan kenikmatan yang didapat..
Walauupunn.. banyak yang bilang delicious meal is easy to cook.. tapih sebenarnya it ada sambungannya delicious meal is easy to cook when you fully get understand about the recipes–> the ingredients the tools etc

Wahh.. setelah gua baca tulisan gua ini…. ternyata yang gua butuhin cuma satu yaitu beh-lah-jar.. dan lagi lagi konsep learning by doing itu adalah konsep yang bisa di terapkan di mano sajo… so untuk bahasan memasak pun learning by doing adalah cara belajar yang paling tepat.. Kita masak terus sering-sering (dan lalu memahami kesalahan masalah itu), terus kita bisa liat orang yang lagi memasaka (dan nanya gimana caranya bisa bikin masakan yang rasanya seperti itu), dll intinya learning by doing for cooking adalah harus sering mensinergikan semua indera dengan baik…

huhuhuuhuhu
mulai lapar ni fellas, tetiba teringat.. oseng oseng BTK dengan rumus 1G+2M+2B itu basi udah karna dimasak tadi pagiiii….. huaaaaaaa hiks hiks

doain ya fellas supaya gua bisa belajar soal masak-memasak praktis, dan masakan gua rasanya ga parah parah amat.. jadi bisa hemat duit, dan gua juga bisa lebih sehat secaraaa kan nutrisi nya lebih buanyak kalau masak sendiri lebih amannn πŸ˜‰ πŸ˜‰ πŸ˜‰

Share your cooking adventure by comment this post ya hihihihihihi.. yang punya tips please tolong bagi.. karna pemikiran gua yang barusan gua tulis masih mentah abissssssssshh… dan masakan gua kacau abis amape gua g berani post gambar masakan gua takut kalian pingsan kalau ngeliatnya

hikshiks

Leave a Reply

