Life is Not Fairy Tale

Di masjid sekitar dua tahun yang lalu. Obrolan ringan, namun isinya bisa bikin teman gua terenyuh. Cuma satu kalimat, tapi teman gua itu merenung. Bahkan gua yang bilang kalimat itu pun jadi sangat merenung.
Kalimat itu biasa banget menurut gua pada awalnya, tapi ngeliat dia yang lagi melalui beberapa cabaran *eh tantangan maksudnya, dan dia mengambil berat pada kalimat itu ga juga jadi menitikkan air mata. Serius, kami menangis bersama.

Gua ga bakal nyangka, betapa kalimat itu bisa menumbuhkan ketabahan yang besar buat dia, seolah kalimat itu merasionalisasi semua harapannya, dan kalimat itu membuat dia menjadi lebih kuat dan tangguh. Dan itu juga, berefek ke gua, bahwasanya sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa *eh bukan.. maksudnya bahwasanya sesungguhnya kalimat itu bakalan gua ingat, dalam setiap galau gua, dalam setiap kacau gua, dalam setiap putus asa gua, dan pastinya gua menaruh kalimat itu diatas mimpi-mimpi gua.

Kalimat itu adalah “Life is not Fairy Tale, dear”… Yup kalimat ini gua taunya awalnya dari judul teenlit, dengan isi yang not-so-extrafabulous. Dan kalimat ini muncul begitu aja ketika, si temen gua yang subhanallah ini bercerita tentang masalahnya.

“Life is not Fairy Tale” do you get the messages, as we get? For me, maybe for us… kalimat itu banget banget menyadarkan bahwa:

-versi shoelehah nya- dunia ini bukan surga, karna surgapun jalannya pasti berliku dan penuh duri dan debu, jadi jangan harapkan keindahan abadi dari dunia ini 🙂

-versi general nya- Gua harus tangguh, mengusahakan jangan cengeng dalam setiap linii kehidupan gua *yeiyyy* karna gua sudah sangat fahami mengerti sadari bahwa gua tinggal dibumi bukan di jannati 🙂

*coba deh kalian fikirin kalimat ini versi kalian-mangstab deh-*

Life isnt Fairy Tale, its more than that.. Life is Real a Tale..
Yang diciptakan Tuhan seindah indahnya, sebuah cerita sempurna hanya untuk kita,,,,

#Terimakasih sudah mengajarkan aku akan arti ketangguhan kawan#
#Untuk seorang sahabat imut yang tangguh, DHF , peluk cinta karna Allah untukmu#

One thought on “Life is Not Fairy Tale

Leave a Reply

