think out of the jail

Aku tersenyum manis
Lagi,
Seperti Pennywise the Clown sebelum menampakkan gigi taringnya
Ah ya maaf, itu senyum sinis bukan manis

Tapi aku merasa sinis itu manis

Kenapa senyum-sinis-manis?
Karena waktu, karena tempat, karna kejadiannya
Semuanya tergantung, depend on something

Kalau orang bilang try to think out of the box
Kenyataannya the box isn’t just a box
Itu kerangkeng sobat
Almost seperti penjara yang jarak antar selnya lebih sempit dari lebar badan Dakota Fanning

Hey tapi, ini bukan penjara untuk orang jahat ya
Kerangkeng ini adalah penjara bagi pikiran kerdil
Cuma untuk pikiran tertutup dan sempit
Yang penakut, dan frigid

Dan sekarang aku berusaha keluar
Bukan Cuma untuk merasakan segarnya udara di luar box
Tapi aku juga akan keluar untuk mencari keindahan serpihan kebenaran
Membangunnya tidak lagi sebagai kerangkeng
Tapi aku akan membangun sebuah rumah pemikiran
Dimana ada pintu jendela dan ventilasi untuk ide segar mengalir ke dalam

Diantara kerangkeng yang kupaksa melebar dan tapak tanah pemikiran dunia
Aku tersenyum manis sekali kedepan dan sinis sekali kebelakang

Leave a Reply

