31 Maret 2013

Ada yang tahu pada tanggal ini bakalan ada apa? mmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm saya kasih tau aja deh. Pada hari itu adalah hari yang ditunggu tunggu segenap mmmmmmmmm Pecinta mmmmmm Game of  Thrones sedunia. Eaaaaaa. Episode satu season 3 bakalan tayang di HBO tentunya.

Tapi untuk saya yang ga punya tipi kabel di negara tetangga ini, streaming-an atau ga download illegal lah tongkrongannya. Saya baru aja nonton series ini 2 minggu yang lalu tapi langsung abis dua season. Dua puluh episode yang ada saya habisin dalam dua minggu. Dan sedihnya saya ga ngambil copy nya karna waktu itu nntnnya di laptopnya B. Jadilah saya disini, diantara kekangenan saya dengan Game of Thrones, akan mengupdate berita terbaru Game of Thrones season3.

Short Breafing: karna Mira, temen cewek saya yang gahul itu kurang tahu Game of Thrones, saya yakin beberapa dari anda juga kurang yakin untuk nntn series ini. Biarkan saya meyakinkan anda yaa 😉 Saya akan meyakinkan anda cuma dengan satu kata : EPIK. ini series Epik nya sampai menyepik nyepik dehhhhh. Kenapa series ini epik? Karena satu, based on best selling novel, jarang sih ada film atau serial yang diadaptasai dari buku terus mengecewakan. Ya kan ya kan ya kann?? Yang kedua karena mereka all out banget buat setting, costum, dan animasinya memanjakan mata kita untuk memandang lebih lama. Settingnya di dua benua, lima negara yang berbedah; Northern Ireland, Malta, Croatia, Iceland, and Morocco. Super sekali bukan? Kostumnya aduhai, para cosplay(er)(?) pasti sangat suka sama baju baju mereka, banyak baju bulu bulu buat winter, baju putri putri yang manis, dan baju eksotis di gurun. Puass, semuanya dalam satu episode!! Terus kenapa kalian harus nonton karena, alurnya ga biasa sekaligus luar biasa, penokohannya mantap berkarakter dan pas sama aktor dan aktrisnya, kalian ga bakalan tahu siapa yang mati siapa yang hidup, ga ada hero di series ini. Dan kalian bisa cuci mata ngeliat Robb Stark yang menurut saya paling ganteng seantero   7 Kingdoms (walau yg lain banyak bilang Kim Harrington a.k.a Jon Snow yang cakep), atau terinspirasi sama tegarnya Daenarys Targeryen, atau belajar termehekmehek ngeliat darah dimana mana karena sembelih manusia merupakan hal yang wajar di series ini. Btw, di series ini nudity adalah sebuah hal yang biasa, jadi pastikan kalau anda menutup mata saat ada adegan yang tidak enak dipandang yahh. Oh ya, lupa series ini memenangkan 18 penghargaan bergengsi hanya dalam dua tahun sahaja. ah kalau mau dijelaskan pengahrgaannya banyak di berbagai macam kategori. :0 ya ampun saya mau menulis lebih banyak lagi, tapi cukuplah.

Sepertinya ratusan kalimat diatas sudah cukup meyakinkan anda bukan? 

Game of Thrones

Game of Thrones

Sebenaranya Game of Thrones sendiri adalah judul buku satu Novel seri A Song of Ice and Fire karya George R.R. Martin saat ini sudah ada lima buku yang beredar, dan Mr. Martin sedang menulis buku ke-6. Wih. Saya lagi ngebaca wikipedianya merinding disko deh. WoW. WoW. WoW. of pantes. WoW. WOW. ehem lanjut yah. Nah jadi season 1, itu mencakup buku satu, season 2 mencakup buku 2; A Clash of Kings, dan season 3 mencakup sebagian pertama A Storm of Swords yaitu buku ketiganya.

Season 3

Mari kita berbicara soal season 3 yang sebentar lagi akan tayang dari mata seorang penonton yang belum lagi membaca semua bukunya. Mariii; nah pembicaraan ini dikhususkan bagi yang sudah mengerti alur Game of Thrones dan sudah nntn sampai season 2.  (tapi kalau mau baca baca aja sih). Btw, pembicaraan saya tidak mengandung spoiler karna ini cuma hasil dari baca baca official websitenya doang

Setelah episode terakhir Valar Morghulis ditutup dengan mata birunya pimpinan pasukan White Walkers. Maka season 3 akan dibuka dengan “The Great War is between Death and Life; Ice and Fire; If We Lose the Night Would Never End”  itu yang dikatakan sama Official Teaser GOT season3.

Menurut dua geek ganteng  David Benioff dan D.B Weiss season 3 ini sudah mereka tunggu sejak mereka bikin season 1; dan katanya kalau mereka berhasil bikin season 3 ini sukses, yang selanjutnya pasti bakal oke oke aja, season ini deh yang paling menentukan.

“It still pretty much about power and family, and i also think this is a season of  tremendous rehearsal of fortune. I think it would be classically surprise and horrified in equal measure.” ini katanya D.B Weiss

“This is rise and fall season. Because there are so many characters who come to the season with power and become to lose everything and there is another character who enter with almost nothing and achieve great power.” kalau ini katanya David Beinoff.

btw, saya baru tau kalau David Benioff itu keren abis karna dia terlibat di X-Man, The Kite Runner, dan Troy. Plus dia ganteng banget. 

Ya, konflik antar family pasti akan ada kalau di Gossip Girl mereka mempertahankan nama keluarga lewat media, ini di GOT mereka berjuang lewat perang dan darah. mantap. Di season ini kesetiaan udah ga ada lagi, semuanya pada menusuk dari belakang, darah lebih banyak dimana dimana.  Dan ceritanya bakal lebih dalam dan luas. Ga banyak sih yang bisa tau episode pertama akan seperti apa, kalau ga baca bukunya. Paling bisa nonton ini aja, jadi bisa tau siapa yang bakal ada di season 3 GOT:

By the way, soal family, sepertinya semua keluarga yang ada, akan datang lagi di season 3. Stark dan Lannister family akan kembali lengkap dengan pemeran yang sama. Talisa istrinya Robb Stark, Brianne yang nawan Jamie, Ygritte si wilding juga kembali. Ga nyangka. Trus ada Mance Ryder, pemimpinnya wildings!!! yah tetep sih yang ditunggu adalah Queen of Thrones yang katanya bakalan ngebully Geoffrey 😛 Finally!!!!

yaudah sih, saya udahan dulu nulisnya yah.. kebanyakan baca saya daripada nulis. Sorry for less information. Ntar kalau saya udah baca buku 3 saya post lagi deh. 😀 Siapa yang lagi panas dingin nunggu 60 hari ini???

Be Fierce,

Azmi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s